Inspirasi Dapur Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

66 Tinjau  | 

Inspirasi Dapur Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi!! Siapa yang tidak sabar menyambut akan kedatangannya Bulan Suci Ramadhan ini? Micons salah satunya nih hehe. Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan tentunya kali Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi. Akan rugi jika kita tak menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini, semuanya harus kita persiapkan mulai dari niat, fisik, hingga kenyamanan di Rumah dalam melaksanakan ibadah puasa nanti.

Nah salah satunya yang paling sering digunakan ketika Bulan Puasa nanti adalah Dapur ya moms, karena di dapur kita akan berkutat untuk memasak makanan sahur dan berbuka puasa nih. Buat para moms nih pasti mempunyai keinginan untuk merubah dekorasi hingga ingin merenovasi dapurnya di Rumah untuk menyambut Bulan Ramadhan kali ini. Kebanyakan ingin mengubah tampilan agar lebih mengasyikkan jika sahur dan berbuka hingga berkumpu bersama keluarga.

Micons kali ini akan memberikan beberapa inspirasi dapur untuk menyambut bulan Ramadhan nih moms.

1. Dapur Minimalis dengan Aksen Kayu

Dapur seperti ini akan memberikan suasana yang nyaman dan hangat ketika berkumpul dengan keluarga, maupun sanak saudara. Dengan aksen kayu dapur akan tampil simple dan juga elegan, jadi gak akan norak nih moms malah jadi estetik abiss.

2. Dapur Monokrom

Jika moms tidak menyukai terlalu banyak warna, moms bisa Menggunakan ide dapur monokrom ini nih. Warnanya yang monokrom membuat tampilan dapur jadi lebih mewah tapi tidak glamor, tetap mewah yang sederhana. Jika moms mempunyai ruang dapur yang kecil warna monokrom ini sangat disarankan, karena dapur akan tampak lebih luas dan lega.

3. Dapur Atap Skylight

Dapur dengan atap skylight sekarang ini sedang trend loh moms, kok bisa trend kenapa ya? Karena atap skylight ini banyak manfaatnya dan juga dapat membuat dapur lebih cantic loh. Dengan memakai atap skylight dapur moms tidak perlu lagi memakai lampu, dan tentunya akan menghemat energi banget yakan.

4. Dapur Terbuka

Kegiatan sahur dan berbuka puasa akan lebih menyenangkan bila mempunyai dapur dengan konsep terbuka ini. Dapur yang berhadapan dengan taman mini indoor membuat kegiatan memasakmu juga jadi lebih mengasyikkan nih moms. Konsep dapur terbuka itu konsep yang ruangnya tidak memiliki dinding atau sekat lainnya yang akan membatasi setiap ruangan tersebut. Jadi kamu bisa memadukan dapur, taman, hingga ruang bersantai tanpa adanya sekat, itu akan membuat rumah jadi terlihat lebih luas juga loh moms. Bayangin kamu sedang memasak sambil melihat anak-anakmu sedang bermain di taman, serta suami tercinta yang sedang duduk bersantai di ruang bersantainya. Wah menyenangkan sekali bukan pemandangan yang seperti itu.

5. Dapur Colortone

Moms sangat menyukai dapur yang berwarna? Maka moms bisa memilih ide dapur colortone ini nih. Dapur milik moms akan tampil lebih cantik dan membuat kegiatan memasak jadi lebih bersemangat.

Nah gimana nih moms sudah punya konsep yang moms suka atau belum? Sambut Ramadhan dengan dapur kesayangan dan kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan. Semangat yaa semoga Bulan Puasa kita semua selalu dipenuhi keberkahan aamiin.

Mau Renovasi/Bangun Rumah? Konsultasi gratis dulu aja yuk disini.

Baca Juga : Memilih Arah Rumah Yang Banyak Manfaatnya

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis