Cara Mengenali Potensi Bahaya Di Rumah Sendiri!

108 Tinjau  | 

Cara Mengenali Potensi Bahaya Di Rumah Sendiri!

Banyak hal yang dapat terjadi dirumah tanpa kamu duga, misalnya terjadinya kebakaran hanya karna kamu lupa mematikan alat elektronik, atau potensi bahaya lainnya disekitar rumahmu. Untuk itu kamu perlu mengenali berbagai potensi bahaya yang dapat terjadi kapan saja dirumah. Simak bareng yuk sobat di artikel ini agar rumah dan keluargamu terbebas dari bahaya.

1. Lupa Mematikan Alat Elektronik

Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang sering terjadi di Indonesia. Untuk itu pemilik rumah wajib menggunakan alat elektronik dan instalasi kabel listrik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Kamu harus waspada banget nih, perhatikan alat elektronik kamu, rapihkan setelah digunakan.

2. Stop Kontak

Kamu tahu tidak sobat? jika stop kontak digunakan secara berlebihan, maka bebannya akan sangat besar, sehingga melebihi batas daya. Untuk itu stop kontak bisa kepanasan dan melumer. Duh bahaya banget ya sobat. Untuk kamu yang suka menumpuk pemakaian stop kontak, jangan lakukan seperti itu lagi ya.

3. Menyimpan Tanaman Di Dalam Rumah

Jika kamu ingin memajang tanaman di dalam rumah, lebih baik kamu memilih jenis tanamannya terlebih dahulu nih sobat. Karena ada beberapa jenis tanaman yang terbukti memiliki zat atau cairan yang berbahaya jika sampai terkena oleh manusia. Bahkan tanaman hijau pun bisa melukai kita, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih jenisnya.

4. Lupa Mematikan Kompor

Nah yang terakhir ini yang paling sering kamu lupakan saat dirumah loh sobat. Hati-hati ya, kamu harus memastikan jika kegiatan memasakmu sudah selesai, segera matikan kompor, atau jangan pernah sesekali kamu meninggalkan kompor yang sedang menyala. Walau kamu mengira kamu hanya meninggalkannya sebentar saja, pada dasanya manusia itu pelupa loh sobat. Jadi kamu harus terus berhati-hati ya untuk menjaga keamanan dirumahmu.

Itu tadi adalah sebagian potensi bahaya yang dapat terjadi dirumah kapan saja. Masih banyak potensi lainnya yang harus kamu kenali, namun yang diatas tadi yang paling sering terjadi dan akibatnya adalah kebakaran yang dapat merenggut nyawa serta rumahmu. Jangan sampai kamu lalai dalam menjaga keamanan keluarga serta rumahmu ya sobat.

Sedang butuh apa?
-  Jasa Bangun/Renovasi Rumah, Kantor, Gedung, Ruko, Kontrakan, DLL
-  Jasa Perbaikan/Pemasangan atap, plafond
- Jasa pembuatan Landscape dan barang retail seperti Pagar, Railing, Canopy, Kitchen Set, DLL
-  Dan masih banyak lagi

Kamu bisa menanyakan detailnya dan dapat konsultasi secara GRATIS dengan Klik Ini

Baca juga: Tips & Trik Ciptakan Rumah Nuansa Alam Cocok Untuk Si Introvert

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis